PEMBINAAN SENI TABUH DAN TARI BINAAN PEMERINTAH DESAKEDIS

Administrator 15 November 2019 10:17:05 WITA

Pada hari Kamis (14 Nopember 2019), bertempat di Gedung Serbaguna Desa Kedis dilaksanakan pembinaan kepada Sekaa Gong Banda Sawitra anak – anak putri Desa Kedis yang jumlah anggotanya sebanyak 30 orang dan Penari Kencana Jaya Paksi Desa Kedis yang jumlah anggotanya sebanyak 40 orang. Sekaa gong dan penari Kencana Jaya Paksi yang merupakan binaan Pemerintah Desa Kedis adalah generasi muda Desa Kedis yang nantinya diharapkan dapat meneruskan dan melestarikan Seni Budaya leluhur di Desa Kedis.

            Pembinaan diberikan oleh Perbekel Kedis (Nengah Suparna,SH.MPd), dan turut juga hadir Ketua BPD Kedis ( I Gede Budiyasa ), Staf Pemerintah Desa Kedis, pelatih tabuh (I Gede Artaya) dan Pelatih Tari ( I Ketut Cakrabawa ).

            Dalam arahannya Perbekel Kedis menyampaikan bahwa Pendidikan  seni tabuh dan seni tari pada anak – anak sangatlah dibutuhkan dalam upaya membentuk mental, perilaku ataupun karakter yang lebih cerdas dan beradab. Pelatih seni tabuh dan seni tari juga dapat menciptakan ruang berekspresi serta upaya untuk melestarikan dan mengembangkan nilai – nilai budaya. Untuk tujuan tersebut diharapkan agar anak – anak dapat melaksanakannya dengan tekun dan penuh semangat tanpa mengesampingkan tugas dan kewajibannya selaku siswa/murid di sekolah. (Purna Wijaya/Perusotama)

Komentar atas PEMBINAAN SENI TABUH DAN TARI BINAAN PEMERINTAH DESAKEDIS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Kedis

tampilkan dalam peta lebih besar